SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1439 H

SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1439 H

Translate

Senin, 04 September 2017

UPACARA BENDERA DIPIMPIN CAMAT KEBAYORAN BARU

    Hari Senin, 4 September 2017 Upacara bendera yang dilaksanakan rutin tiap minggunya, diawali dengan Upacara Minggu pertama yang dipimpin langsung oleh Camat Kebayoran Baru Drs.Fidiyah Rokhim,S.Sos yang diikuti seluruh Guru dan Karyawan serta Peserta didik Kelas IX dan VIII pagi. Upacara berlangsung khidmat dimulai pukul 06.30 WIB dengan petugas upacara Siswa kelas IX.G yang juga kebetulan hari senin itu terjadwal sebagai petugas 6 S, suatu program kegiatan pembiasaan di SMPN 29 yang rutin dilaksanakan setiap pagi mulai pukul 06.00 s/d 06.30 secara terjadwal bergiliran sesuai kelas yang bertugas.
   Dalam pengarahannya Camat Kebayoran Baru menyampaikan beberapa hal diantaranya diawali dengan rewad pujian pada pelaksanaan Upacara Bendera yang berlangsung dengan tertib dan lancar serta petugas melaksanakan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab, sehingga upacara berjalan dengan penuh khitmat. Camat juga menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun yang ke 56 pada SMPN 29 Jakarta dan mendoakan semoga selalu sukses dan mencetak lulusan yang memiliki perilaku baik dan menjadi contoh tauladan serta insan yang kamil.
   Dalam pengarahannya ada beberapa hal yang disampaikan kepada peserta didik diantaranya adalah:
  1. Seluruh siswa dalam hal ini peserta didik untuk senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh agar mencapai prestasi maksimal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. Tugas siswa adalah belajar dalam mengisi kemerdekaan dan itu harus dilakukan dengan disertai menjaga sikap dan perilaku yang baik. Jangan melakukan tindakan dan perbuatan yang melanggar hukum yang berujung pada penyesalan misalnya tawuran, bullying, penggunaan obat-obatan dan sebagainya. Camat mengapresiasi setahun ini di Kecamatan Kebayoran Baru tidak lagi terlihat tindakan perilaku menyimpang seperti tawuran di kalangan siswa SMP maupun SMA/SMK di kebayoran Baru, dan ini harus selalu dijaga dan dipertahankan.
  2. Menjaga sikap hormat dan patuh pada kedua orangtua terutama Ibu, agar apa yang sudah dilakukan mendapat barokah dari Allah SWT. Juga biasakan dalam melaksanakan sholat lima waktu selain sholawat pada Nabi Muhammad SAW bagi yang beragama Islam, selesai sholat juga sertakan doa untuk kebahagiaan dunia dan akhirat bagi orang tua kita.
  3. Selalu hormat dan taat pada Bapak Ibu Guru kita di sekolah, ikuti semua materi ilmu yang diberikan guru dengan baik agar ilmu yang kita dapatkan memperoleh barokah. Jauhi sikap perilaku yang dapat melanggar aturan sekolah, karena dari pengalaman siswa yang pada masa sekolahnya banyak melawan dan melanggar tata tertib tidak barokah hidupnya ketika sudah terjun ke masyarakat.    
    Upacara bendera berakhir sekitar pukul 07.05 WIB dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dalam lomba-lomba menyambut HUT RI ke 72 dan HUT SMPN 29 yang ke 56 diantaranya lomba kreasi tumpeng dan menghias makanan, Tim Karnaval Jalan Santai terbaik, Lomba memakai sarung, lomba menghias kelas dan beberapa lomba lainnya. Hadiah kepada pemenang diserahkan langsung oleh Bapak Camat Kebayoran Baru dan Kepala SMPN 29 Jakarta.
   Berikut ini adalah sebagian Foto-foto pelaksanaan Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Camat Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
 Camat Kebayoran Baru memberikan sambutan
 Pengibaran Bendera Merah Putih
 Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara
Ramah Tamah Kepala SMPN 29 Jakarta dengan Camat Kebayoran Baru dan Jajarannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar